Biomassa Biru Energi Terbarukan

Energi terbarukan adalah sumber energi yang tersedia oleh alam dan dapat dimanfaatkan secara berkelanjutan. PT Maharaksa Biru Energi Tbk memiliki pilar kegiatan bisnis untuk memberikan solusi pengolahan sampah dengan cakupan bisnis di bidang Pembangkit Listrik Energi Sampah (waste-to-energy) dan Proyek Bio energi yang meliputi konversi kayu menjadi woodchips dan wood pellet.
Kegiatan usaha ini sesuai dengan dengan Perpres No. 35 Tahun 2018 tentang Percepatan Pembangunan Instalasi Pengolah Sampah Menjadi Energi Listrik Berbasis Teknologi Ramah Lingkungan. PT Maharaksa Biru Energi Tbk menyediakan teknologi yang dapat mengkonversi
sampah menjadi energi dengan menggunakan pembakaran (insinerasi). Energi thermal yang dihasilkan dari proses pembakaran dapat dikonversi menjadi energi listrik. Program ini didorong oleh Pemerintah pusat sebagai upaya untuk mengurangi volume sampah di Indonesia yang belum terkelola dengan baik dan menjadi solusi efektif atas ketergantungan terhadap energi fosil.
Selain itu, cakupan bisnis kedua PT Maharaksa Biru Energi Tbk. berfokus mengolah Wood Pellet dan Woodchip menjadi Biomassa. Bisnis ini sejalan dengan program akselerasi pemerintah untuk mendorong transisi mengganti batubara dengan energi terbarukan. Hal ini berkaitan dengan Indonesia yang memiliki competitive advantage dengan memiliki Potensi Energi Biomassa besar, yang diprediksi mampu menghasilkan listrik sebesar 30.000 MW.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *